Kamis, 03 Oktober 2019

Studi Kasus Perusahaan

Indonesia Data Center atau yang biasa lebih dikenal dengan IDC Indonesia merupakan pusat interkoneksi bagi penyedia jasa jaringan internet, fasilitas yang di sediakan oleh perusahaan ini sendiri adalah rak untuk penyedia jasa jaringan internet dengan interkoneksi ke hampir seluruh operator.

IDC di dirikan pada tahun 1999 oleh Johar Alam, Sri, Bambang Jatmiko dan Hendry K. Sumarsono. Salah satu lokasi Data Center dari IDC sendiri berada di gedung Cyber lantai 7, namun dengan seiring berkembang nya teknologi, IDC lebih mandiri dengan membuat data center di Duren Tiga dengan kapasitas yang lebih besar dibanding dengan sebelum nya, lebih dari 99% jalur internet di Indonesia lewat melalui fasilitas di IDC, Fasilitas IDC Indonesia tersebar dari barat hingga timur Indonesia.

Dua fasilitas di Jakarta menyediakan kebutuhan internet di Jakarta dan sekitarnya, dibuat dengan tujuan mempermudah bagi yang ingin menggunakan fasilitas dari IDC yang berlokasi di daerah bisnis di Jakarta. Ada pula lokasi fasilitas di Bandung, Solo dan Makassar yang masing-masing berperan untuk memenuhi kebutuhan daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan bagian Timur Indonesia.

Fasilitas daerah Batam juga berperan untuk memenuhi kebutuhan daerah Sumatera sekaligus menjadi fasilitas Gateway ke Singapur, Malaysia dan berbagai belahan dunia.

Semua fasilitas dibangun, dilengkapi dan di operasi kan dengan standar internasional yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar