1. Dampak terhadap produk
Kepercayaan terhadap produk meningkat dan
memperkuat daya beli konsumen sehingga pabriknya harus memproduksi lebih banyak
lagi untuk memenuhi selera konsumen.
2. Dampak terhadap Media
Media akan mendapat keuntungan,
karena pengiklan (melalui biro iklan) memesan ruang dan waktu yang dimiliki
oleh media untuk digunakan bagi penyebaran pesan tentang produknya.
3. Dampak terhadap Perusahaan
Dengan periklanan maka banyak
orang mengenal nama pabrik, bagaimana cara bekerjanya, kemajuanmanagemennya,
siapa sebenarnya menjadi otak dibalik kesuksesan, perkembangan perburuhan,
teknologi yang digunakan.
4. Dampak terhadap para pesaing
Dengan adanya iklan suatu
perusahaan akan mengakibatkan pabrik lain akan berusaha memproduksi barang yang
sejenis ataupun substitusi lainnya.
5. Dampak terhadap Konsumen.
Konsumen mempunyai pilihan yang
lebih banyak dan bervariasi terhadap produk yang sama maupun substitusi
6. Dampak terhadap Bisnis dalam Masyarakat
Iklan mengakibatkan terbentuknya suatu
jaringan bisnis apakah itu jaringan bisnis baru maupun memperluas jaringan
bisnis yang lama. Semuanya berdampak pada pemerataan pendapatan.
7. Dampak kepentingan Produksi Massal
8. Dampak Terhadap Nilai suatu Produk
Periklanan mempunyai dampak
terhadap nilai suatu produk karena :
1. Periklanan dapat memperlihatkan penggunaan
suatu produk tertentu.
2. Periklanan dapat menambah nilai yang lebih
positif.
3. Menambah nilai ekonomi untuk barang maupun
jasa tertentu dalam pandangan konsumen
9. Dampak pada Harga
Menambah nilai suatu produk maka
dampak berikutnya adalah penambahan biaya iklan untuk produk itu pada media.
0 komentar:
Posting Komentar